[REVIEW] SUPER IGA BANDUNG

Posted: October 29, 2011 in Kuliner

yak… mumpung ada diskonan DK lagi, akhirnya  memutuskan untuk beli SUPER IGA yg berada di JL Sulanjana, Bandung, tentunya bersama Si Masteng =>

Seperti namanya SUPER IGA, disana menjual menu utama IGA, ada Iga bakar, ada bakso iga, sup iga, dll. Tapi tetep ada menu lain seperti capcay dan juga kangkung.

Suasananya sih lumayan nyaman dan enak buat nongkrong, ada bangku kayu kayak diwarung-warung, ada sofa juga..  dan akhirnya saya memutuskan untuk duduk di kursi sofa… >_<

dan selama kita menunggu, kita bisa baca-baca majalah yg disediakan disana..

ok, karna kebetulan saya kesananya memotong waktu solat, jadi saya harus solat disana. Musholanya ada nun jauh dibelakng, melewati dapur2 dan stasiun radio (kebetulan sebelah SUPER IGA ini adalah iradiofm *kalo nggak salah*). kebetulan waktu saya solat, ada 1 orang teteh2 yg solat bareng saya, waktu udah selesai, tetehnya tanya ke aku “mbak, penyiar ya??” weeeew… O.o apa saya ada tampang penyiar radio >.< … dan akhirnya saya jawab ” Owh, nggak, saya hanya makan disini” 😀

dan begitu saya kembali ketempat, seluruh makanan yg dipesan telah datang >_<… yeeeaaaah… saatnya menyantap \(>_<)/

Entah kenapa, setiap makan berdua sama si Opa Masteng, si pelayannya selalu heran dengan menu yg kami pesan… yah, kalo bolej jujur sih, setiap makan masing2 dari kita pesen 2 menu, dan minumnya untuk 2 orang pasti 3 gelas… hahahha…. Secara perut dia, adalah perut karet dan perut ku adalah perut gentong air… @_@

ok.menu yg kami pesan adalah sebagai berikut :

CAPCAY, pesen 2 sih, yang satu buat opa 😀

Iga bakar jumbo sambel ijo

super chocolate

Iga Bakar Jumbo bumbu rica

soda gembira

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ok, sekarang kita masuk ke pembahasan… (aaarrrrrr.)

Untuk Iga Bakar Jumbo sambel ijo dan bumbu rica, kalo menurut saya dengan harga 32.000 merupakan harga yg cukup mahal jika dibandung dengan porsinya yg bisa dibilang kecil. Lagi pula nasi dan supnya pun dikit.. :O

untuk rasa pun, bisa dibilang lumayan, tetapi tidak ada yg spesial… dan dari kedua menu yg saya coba tersebut, opa dan saya sepakat bahwa yg lebih enak adalah yang sambel ijo. Untuk sup iganya, bagi saya juga lumayan enak :p

Jika dibandingkan dengan sup konro dengan harga  35.000 dan dengan porsi dan rasa yg wooow, maka iga disini bisa dibilang kalah jauh… -____-

yah, tapi namanya selera dan penilaian orang kan beda-beda..

kemudian untuk capcaynya.. dengan harga 12.000 dan dengan porsi segitu, bisa dibilang sangat mahal, tapi untuk rasa, weeew… bumbunya kerasa banget,.. (>_<)b tapi bagi saya agak kerasa asin… tapi ya, it’s ok… ^^ enak kok..

untuk super chocolate dengan harga 10.000, hmmm gimana ya, gelasnya gedhe sih, penuh pula… sebenernya saya puas dengan rasa dan porsinya, tapi bisa dibilang rasanya seperti MILO coklat.. hehehhe…

Untuk soda gembira (10.000) yg dipesen opa, gelasnya pun jumbo, namun ada sedikit permasalahan.. di dalam soda gembiranya opa, nongol beberapa semut (agak banyak sih). yah, aku sih yakin jg pasti nggak sengaja, tapi agak kecewa juga, karna kurang dijaga aja.. dan di akhir acara, opa bilang ke pegawainya (kayaknya atasannya deh), kalo ada semut di minumannya, dan dia minta maaf, dan dia bilang “wah, maaf ya, tau gitu saya ganti tadi” hmmm… setidaknya ada itikad baik dari mereka.. 😀

oiya, selain itu, kami juga pesen es teh jumbo dengan harga 5000,, bagi saya juga cukup mahal, karna saya pernah menemukan cafe/tempat makan yg menyediakan es teh dengan ukuran lebih besar dan dengan harga lebih murah 😀

yang saya suka dari tempat ini,, adalah adanya krupuk kaleng.. >_<  rasanya ada yg kurang kalo makan nggak pakek krupuk.. hehehhe… harga disini pun juga sudah termasuk pajak… 😀

total saya makan disini adalah sekitar 115.000 dan saya punya kupon 100.000, jadi saya hanya menambah sekitar 15.000 >_<

saran saya sih kalo mau makan ditempat ini, mending pesen yg menu-menu paket, ada beberapa pilihan paket yg lumayan hemat sih.. dan kalo bisa rame2 sama temen2, biar seru… hhehehehe….

sekali lagi, selera dan penilaian orang beda-beda… enak itu relatif, dan mahal juga relatif… 😀

(>_<)v

 

>> next  [REVIEW MBAH JINGKRAK]

Comments
  1. Ariff says:

    wew, mahalnya, haha

  2. echialwaysfresh says:

    jl sulanjana kaya prnh lewat tp dmn yaa? sm iga jangkung enak mana?
    sop konro di riau jg enak, porsinya lbh banyaak, 30K IDR :DD

Leave a comment