Makan di Rumah Payung, Bayar Pakek 1 lbr A4…

Posted: June 10, 2011 in kokoro no uta [curhat], Kuliner

hahaha… ada untungnya juga mengikuti program voucher diskonan dari inet. setidaknya bisa makan hemat. Nah, ini untuk kesekian kalinya aq beli kupon tersebut. Untuk  kupon kali ini, diperoleh di Disdus. beli 2 kupon harga @25rb dengan nominal @50rb.

Dan akhirnya, tibalah hari yang disepakati bersama si Opa untuk menghabiskan kupon tersebut. sebelumnya sih udah cari referensi ttg Rumah Payung, tapi entah kenapa kurang membantu.  Yasuwdahlah, yang aq tau hanya tempat yang sangat ketje (bagiku) diliat dari facebooknya.

Dengan bermodal nekat dari google maps di inet dan sedikit tau daerah itu (berkat Kerja Praktek di Dago pakar), akhirnya memutuskan untuk beli kuponnya. Dan tiba harinya,,

Perjalanan dimulai..

berangkat dari kosan abis solat Asyar. Alhamdulillah ketakutan akan macet nggak terjadi.  Lalu lintas sepi kadang padat merayap. dan bodohnya, sebelum berangkat, lupa liat peta, alhasil berbekal gps di hp meluncur ke sana. Mengenaskannya lagi, Hp tiba2 mati. -_____-”  Yasuwdahlah, hanya bermodal ingatan yg paspasan. Untungnya, detelah melewati terminal angkot dago, ada banyak papan penunjuk Rumah payung  *ukurannya kecil sumpah*

Akhirnya sampailah di kawasan Dago Pakar Resort, dengan mengikuti penunjuk arah masuk ke jalan yang sempit dan curam, akhirnya kami menemukan Rumah Payung di ujuuuung dalam sana. Tempat parkirannya kecil, dan yang parkir mobil semua, sedangkan saya hanya naik motor *hahahha*

begitu masuk, aq langsung terpukau.. sepertinya aq salah tempat.. tempatnya bisa dibilang “wah banget” bagiku. Gila, nuansanyaaa…. Karna takut nggak bisa bayar, akhirnya mo memastikan dulu apa kuponnya masih berlaku. Alhamdulillah masih. Dan  akhirnya, tempat idaman ku di saungnya bisa terpenuhi.

Gbr di atas kayaknya udah jaman lama. Aq lupa foto dari depan saung tempat aq tadi.  sampek disana jam setengah 5. sampek di saung, langsung pesen makanan. Buka halaman menu pertama, langsung kaget+lemes. berikut menunya :

yak, yang cukup unik adalah, ketika memanggil sang pelayan, cukup dengan membunyikan lonceng kecil yang ada di saung. *lucu* dan tidak lama mereka datang. Setelah memilih2 sesuai dengan batas kupon, akhirnya diputuskan bahwa aq memesan CapCay Goreng, Fanta Float, dan Hot Tea manis, sedangkan si Opa pesen Nasi Udang Bambu dan Happy Soda. Tak begitu lama, kami harus menunggu. Waktu nunggu sih jelas digunakan untuk foto. Sumpah ya, berasa udik banget disana *T___T* tapi ya, bodo amat… 😀

dan tidak lama, makanan pun datang. *padahal pengennya lama biar bisa sampek malem trus poto2 juga –___– *  berikut adalah pesanan kami :

CapyCay Goreng

nasi udang bambu

Fanta Float, Capcay, hot tea

happy soda + Nasi udang bambu


Review makanan

Kalo merut kami, masakannya biasa aja. nggak ada yang spesial. Capcay goreng dengan porsi sedang. Cenderung kurang asin menurut ku. Tapi disediain garam kok. Isi capcaynya macem2, pantesan mahal. Ada sawi, wortel, jagung manis, jamur, bakso, dll. Untuk Fanta Float, juga nggak ada yg spesial, hanya fanta dingin dengan float es krim vanilla ditanmbah dengan topingan krim. Teh manis panasnya juga nggak terlalu manis. Nah, Happy Soda punya opa yang mantab. Susunya banyaaaaaak bgt.., jadi manis banget. Trus untuk nasi udang Bambu nya agak kecewa aja. Habisnya aq penasaran banget sama menu ini. Eh ternyata hanya begitu. Nasi dengan udang bumbu yang dibungkus dengan menggunakan bambu.  Tapi rasanya enak sih menurutku, mirip2 sama sambel goreng jawa. hehehehe…

dan selama makan pun, tak lupa kita poto2 lagi… hahhaha… narsis tingkat tinggi nih.. hehehe

selesai makan, kami panggil pelayannya untuk minta bill pembayaran. Dan diluar dugaan, ternyata tempatnya nggak ada pajaknya.. \(>_<)/ alhasil nggak jadi nombok deh. … *yeeeesss* Total makan kami 93.000 dan voucher yang kami miliki 100.000. Alhasil kita bayar bill dengan menyerahkan kertas A4 yg diprint dari kosan. hahahaha… padahal udah siap2 nombok tadinya.

Kami selesai makan kira2 jam setengah 6 sore. yah, nanggung buat pulang soalnya bentar lagi waktu Maghrib. jadinya duduk dulu deh disana. Dan lampu2 pun sudah dinyalakan. wah kereeeen… sayang nggak bisa ngambil gambar yang bener.. alhasil burem smua. coba kalo kesananya malem, pasti so sweeeeet… >_< dan dingin.. -____-”

depan rumah payung

dan sebelum pulang, kami Sholat dulu di mushola yang ada di lantai atas. yah, cukup menyedihkan musholla kecil itu, secara itu merupakan tempat makan mewah. yah tapi maklum lah, belum tentu juga yang punya tempat makan itu muslim. hehehe.. Ok sebelum pulang, si opa dapet telpon lamaaaaaaaa bgt.. -____-” yasuwdahlah… akhirnya malah ada kesempatan buat foto2 di depan alias di pintu masuknya..

hanarika

opa

depan pintu masuk

pintu masuk rumah payung

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hmmm…. sebagai catatan, untuk makanan dengan jenis dan porsi segitu, dg harga 93rb merupakan kategori mahal.  Di cafe&resto favorit aq&opa aja 93rb udah kenyang gila,, mo muntah malah… >_< yah, emang maklum sih, disana jual suasana dan pemandangan. Lagian menurutku cafe2 saingan yg ada di deketnya seperti stonecafe dan boemi joglo kayaknya lebih mahal. yah, oklah selama dibayar dengan selemar A4. hehehhe… Dan untuk parkirnya pun juga gratis. Jika ada anak2 sekitar (akamsa=>anak kampung sana) yang sekiranya berlaku seperti tukang parkir, maka jangan dikasih uang. Itu kata petugas yang jaga di Rumah Payung.

sayangnya, dalam perjalanan pulang terjadi hal yang memalukan. Ntah karna emang nggak kuat, ato lupa ambil ancang2, motor opa nggak kuat naik tanjakan. Alhasil, melorotlah motornya. -____-” aq udah takut dan berusaha bantuih nahan motor  dengan kaki. Rem, kaki opa, dan kaki ku juga digunakan, tapi hasilnya tetep aja mlorot.. T___T. Untungg ditahan sama mas2 yg diparkiran Boemi Joglo. Kalo nggak, nabrak pager resto itu dah… T_____T…

dan akhirnya aq naik tanjakan dengan jalan kaki….

–________–“

Comments
  1. Fahmy pic.- says:

    ini toh postingannya ?? pake kupon toh ternyata….

Leave a comment